Jumat, 26 Mei 2017

Small Animal Care; Alasan di bentuknya blog ini

Halo semua pecinta small animal :) 

pada blog yang pertama ini, saya akan membahas alasan mengapa saya memutuskan untuk membuat blog ini :) 

1. mirisnya melihat perilaku terhadap binatang kecil 

banyak sekali saya melihat bagaimana orang- orang di indonesia biasanya memperlakukan hewan- hewan kecil dengan "kurang pantas" atau "menyiksa" hewan tersebut. mungkin beberapa orang tidak mengira bahwa ia sedang "menyiksa" hewan kecil peliharaannya, bisa jadi karena kurang informasi. 

 source: http://rumahamsterikky.blogspot.co.id/2013/07/hamster-dan-grosir-perlengkapan-hamster.html

salah satu contoh "kurang pengetahuan" pemilik hewan ialah meletakan hamster (jenis apapun) kedalam kandang kecil seperti di gambar. 


source: google.com

yang selanjutnya adalah kandang kelinci beralaskan kawat dan kecil. 

begitu banyak seai kesalahan- kesalahan perawatan hewan kecil yang entah terjadi secara sengaja atau tidak sengaja, dan itu membuat saya miris atas minimnya pengetahuan kita tentang perawatan hewan kesayangan kita. 

tapi yang semakin membuat saya miris adalah penjualan hewan- hewan secara liar dan tanpa nurani yang mana sudah di dokumentasikan oleh seorang turis yang berasal dari inggris dan viral di youtube.


saya membuat blog ini bukan karena saya merasa lebih benar, tapi semerta- merta karena ingin berbagi informasi kepada sahabat- sahabat pecinta hewan semuanya :) 

semoga blog ini bisa membantu sahabat- sahabat semuanya dalam mengurus binatang- binatang kesayangan kita :) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar